Prediksi Real Madrid vs Liverpool

Prediksi Real Madrid vs Liverpool, Pada final Liga champions 2017/2018 kali ini yang akan berlangsung di di NSK Olimpijs’kyj Stadium, Kiev.pada minggu 27 mei 2018 dini hari nanti.yang mempertemukan antara Raksasa Spanyol yang sekaligus Juara bertahan REAL MADRID akan bertemu Dengan club dari Raksasa Inggris LIVERPOOL.kedua tim ini akan memperebutkan tittle Jawara di supremasi tertinggi antar klub eropa. Banyak hal menarik di final liga champions kali ini dan di prediksi akan berlangsung sangat menarik dan tentu sayang untuk di dilewatkan.

Prediksi Real Madrid vs Liverpool

Prediksi Real Madrid vs Liverpool 27 Mei

Real Madrid akan terbang ke Ukraina yang berstatus tim tersukses di ajang ini, bermain final ke 16 kalinya ,Real Madrid sang juara bertahan Liga champion di dua edisi terakhir dan pemegang rekor juara champion terbanyak dengan 12 kali menjuarai UEFA Champions League. Dan di final kali ini real madrid mengincar hattrick gelar liga champion sekaligus mencetak rekor sejarah untuk pertama kalinya. Sebagai klub untuk pertama kalinya menjuarai champion league dengan 3 kali berturut turut setiap tahun.

Real Madrid datang dengan status favorit. Tapi bisa saja sang juara bertahan akan dikejutkan dengan serangan bertubi tubi dari Liverpool arahan sang pelatih Jurgen Klopp. para striker The Reds telah menunjukkan keganasan di lini serangnya pada Liga Champions musim ini, terutama ketika Mohamed Salah dkk mengalahkan Manchester City di kedua leg. dua tim yang sangat identik dengan sepakbola offensif. Liverpool racikan Jurgen Klopp merupakan top scorer turnamen dengan torehan 40 golnya, sedangkan Real Madrid besutan Zinedine Zidane telah mengukir 30 gol dari fase grup hingga semifinal.

Prediksi Real Madrid vs Liverpool Final Liga Champion

Dari sisi pelatih, bisa dibilang seimbang. Zidane belum pernah bertemu Klopp maupun Liverpool sebelumnya, tapi dia sudah berpengalaman membawa Madrid meraih dua gelar di kompetisi elit ini. Sementara itu, Klopp belum pernah menjuarai Liga Champions,

“Kerja keras yang sangat banyak. Talenta jelas ada, tapi lebih kepada kerja keras. Tak mudah mencapai final dan saya hidup untuk ini. Ini adalah hasrat saya dan ingin terus bersaing, saya menyukai itu,” tutur Zidane.

“Di balik itu ada kerja keras dari semua pemain. Karena itulah yang dimiliki klub ini. Saya suka bersaing dan pada akhirnya ketika Anda ada di Madrid dan bekerja keras, Anda akan meraih sesuatu atas apa yang telah dilakukan,” tambah mantan gelandang Juventus itu.

Di kubu Real Madrid, tumpuan utama serangan mereka tentu saja Cristiano Ronaldo. Raja gol Liga Champions itu memimpin daftar top scorer sementara kompetisi musim ini dengan lesakan 15 golnya. di belakang topskor lainnya ada tiga tombak Si Merah, Liverpool yakni Mohamed Salah (10 gol), Roberto Firmino (11 gol) dan Sadio Mane (9 gol).

Real Madrid unggul di lini tengah dan pengalaman. Liverpool lebih baik dalam performa keseluruhan mereka di Liga Champions musim ini. Perempat final dan semifinal Liverpool lebih impresif dibandingkan Madrid.

Marcelo dianggap sebagai titik lemah Madrid. Bek kiri Brasil itu adalah bek sayap berjiwa ofensif, yang kadang lupa dengan tugasnya bertahan. Melawan Liverpool, Marcelo tak boleh gegabah. Pasalnya, di sektor kanan serangan Liverpool, ada Mohamed Salah.Duel Marcelo vs Mohamed Salah diprediksi bakal berpengaruh terhadap hasil akhir laga.Jika Marcelo menampilkan permainan terbaik dan mampu mematikan Salah, Real Madrid akan menang. Akan tetapi Jika Marcelo membiarkan Salah merajalela, Real Madrid akan berada dalam masalah besar.

Liverpool melaju ke final dengan agregat 7-6 setelah menang 5-2 pada leg pertama. Ini adalah final pertama untuk tim Merseyside tersebut sejak 2006/2007, di mana mereka jadi runner-up usai dikalahkan AC Milan.

HEAD TO HEAD (5 PERTEMUAN TERAKHIR)

05-11-2014 Madrid 1-0 Liverpool (UCL)

23-10-2014 Liverpool 0-3 Madrid (UCL)

11-03-2009 Liverpool 4-0 Madrid (UCL)

26-02-2009 Madrid 0-1 Liverpool (UCL)

27-05-1981 Liverpool 1-0 Madrid (UCL).

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Madrid (4-3-1-2): Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Ronaldo, Benzema.

Liverpool (4-3-3): Karius; Robertson, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Milner, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Final ini sendiri diprediksi bakal menyajikan banyak gol. Minimal empat gol bakal tercipta.

Prediksi dari Tunasbola skor Real Madrid 1-2 Liverpool.